Jumat, 07 Oktober 2016

7 Tips Menghemat Baterai Smartphone

Hai Sobat,  kali ini saya mau ngasih kamu tips menarik nih.  Kamu udah banyak yang punya ponsel pintar alias smartphone kan?  Namanya ponsel pintar banyak hal yang bisa dilakukan oleh perangkat yang satu ini,  mulai dari telepon dan sms,  main games,  ber-sosmed,  fotografi,  nonton film,  download tugas dan seabreg fungsi lain. 

Kemampuan melakukan banyak tugas seperti di atas tentu memerlukan sebuah sumber tenaga yang mencukupi,  sementara baterai yang tersedia terbatas.  Lalu gimana caranya ya biar daya baterai kamu bisa lebih dihemat lagi?  Simak Tips n Trik kali ini ya

1.  Charge baterai ponsel kamu ketika sudah hampir habis,  ketika indikator menunjukkan angka sekitar 10%.  Jangan lupa ketika sudah penuh segera cabut charger-nya.

2.  Nonaktifkan fitur getar jika tidak diperlukan.  Mode getar akan cukup menguras baterai kamu loh. 

3.  Nonaktifkan Automatic Brightness,  karena fitur ini akan menambah pekerjaan yang harus dilakukan prosesor Sesuaikan kecerahan layar sesuai dengan tempat kamu berada,  ketika butuh layar terang naikkan namun ketika dalam kondisi gelap maka turunkan saja kecerahan layarnya. 

4.  Jangan gunakan Live Wallpaper.  Walaupun wallpaper kamu bakal tampil cantik,  namun untuk menjalankannya akan menguras memori dan daya ponsel.  Ganti wallpaper statis yang bagus masih banyak kok. 

5.  Kurangi pemasangan widget pada layar home ponsel kamu.  Keberadaan widget memang mempercantik tampilan dan memudahkan pekerjaan kamu namun perlu diingat bahwa widget yang terlalu banyak akan semakin menguras kinerja dan daya baterai. 

6.  Nonaktifkan gps,  wifi,  dan bluetooth ketika tidak diperlukan.  Aktifkan hanya ketika mau menggunakannya saja ya Sob.

7.  Batasi jumlah sinkronisasi.  Semakin banyak akun yang harus disinkronisasi akan menguras banyak paket data serta kinerja baterai. 

Smartphone kamu bakal lebih hemat dengan cara di atas,  selamat mencoba ya Sobat.

Disqus Comments